Total Tayangan Halaman

Sabtu, 29 Desember 2012

Standar Akuntansi Keuangan Indonesia

IAI sebagai regulator dan pembuat standar akuntansi keuangan di Indonesia , telah menyelesaikan lebih dari 90 persen adaptasi International Financial Reporting Standard yang berlaku secara global diseluruh dunia.
 
Standar Akuntansi ini terhimpun dalam kumpulan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan yang mengatur tata cara perlakuan akuntansi dari seluruh jenis transaksi keuangan dan bentuk Laporan Keuangan yang berlaku di Indonesia.
Implementasi seluruh PSAK tersebut dimulai tahun 2012 utk pelaporan keuangan tahun buku 2011 telah sukses dilakukan terutama pada perusahaan-perusahaan yg melantai di pasar bursa efek Indonesia.
 
Teknik-teknik PSAK  yang wajib dimengerti dan diimplementasikan dalam perusahaan membutuhkan kemampuan pengetahuan bagi para Akuntan demi suksesnya adaptasi standar international tersebut . Pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan yang berbiaya murah sangat dibutuhkan mengingat dana pendidikan bagi para Akuntan saat ini terasa cukup mahal terutama bagi para entrepeneur  Kantor Akuntan Publik papan bawah yang berjumlah lebih dari 400 KAP .
 
Bagaimanapun itulah kenyataan , Standar Akuntansi Keuangan Indonesia membutuhkan para Akuntan yang mampu memahami dan mengimplementasikan guna menyajikan score keeping dan transaction processing system report dengan kualitas internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar